Bubur Ayam Bandung

Bubur Ayam Bandung

Bubur Ayam Bandung. Sebelum kalian memulai hari, wajib untuk kalian mengisi tenaga dengan sarapan. Terlebih, tubuh memerlukan energi yg cukup untuk menjalani aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan pagi. Hal ini membuat tubuh menjadi tetap fit dan tidak cepat lelah. Apalagi jika kamu akan melakukan aktivitas panjang dan melelahkan. Dokter Karin Wiradarma dari www.klikdokter.com, mengatakan bahwa dengan rutin sarapan, akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari memberi nutrisi untuk tubuh, meningkatkan metabolisme biar menjadi energi supaya tidak mudah lapar dan lemas, dan tentunya bisa menjauhkan dari berbagai penyakit, seperti maag, jantung, dan diabetes.

Masih berbicara mengenai sarapan, ada salah satu menu sarapan yang bisa temen-temen pilih yaitu bubur ayam. Siapa sih yang ga pernah sarapan dengan bubur ayam, apalagi di Kota Bandung  dengan wisata kulinernya yang beragam. Nah berikut penulis akan memberikan rekomendasi bubur ayam Favorit di sekitaran Bandung. Penilaian bubur ayam Bandung di bawah ini berdasarkan rating di google dengan nilai paling besar adalah 5, beserta beberapa ulasan dari dari para pengguna google yang sudah menikmati bubur ayam di Bandung tersebut. Cekidot guys.

Bubur Ayam Bandung

Bubur Ayam Bandung yang menjadi primadona warga Bandung

Bubur Ayam Bandung H. Amid

Berlokasi di Jl. Pajajaran No.105, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung. Dengan meraih rating 4,3 dan terdapat 1.890 ulasan di Google. Ulasan menurut Irwan Wardoyo, “Salah satu legend bubur ayam, dari zaman dulu sampe sekarang walaupun sudah berpindah tempat tapi rasanya nggak berubah”, dan juga menurut Raden Asri, “Terpaporiiittt dari jaman SD sampai punya anak sd. Tiap sakit pasti harus makan bubur Pa Hamid. Rasanya jangan ditanya lagi, biarkan bintang yang berbicara”.

Bubur Ayam Mang H. Oyo

Berlokasi di Jl. Sulanjana No. 30, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Dengan meraih rating 4,1 dan terdapat 1.092 ulasan di Google. Ulasan menurut Arya Perdhana, “Sarapan bubur yang hakiki. Buburnya sederhana tapi bisa ditambah2in banyak topping. Tersedia juga makanan2 lain misalnya siomay atau batagor. Terdapat juga grup musik akustik yang asik nggak terlalu berisik”, dan juga menurut Agatha Tria, “Bubur ayam yang terkenal d Bandung ini mempunyai ciri khas bubur ayam yg kering (tanpa kuah). Jika ingin kuah harus minta mas/mbaknya dahulu baru diberi. Rasa buburnya yang pas asin dan gurih. Porsinya besar. Tempatnya nyaman, bersih. Tapi tempatnya ramai. Cocok untuk referensi sarapan bagi pengunjung yang ingin mencoba bubur ayam di Bandung”.

Bubur Ayam Gibbas

Berlokasi di Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Kota Bandung. Dengan meraih rating 4,4 dan terdapat 635 ulasan di Google. Ulasan menurut Irwan Aulia, “Tempat bubur ini lebih tepat Ayam Bubur karena isi ayamnya lebih byk dari buburnya. Plus buburnya enak n murah bgt dan yang saya bikin kaget harganya bener terjangkau. Mantap klu dtg terkadang harus antri demi semangkok bubur weeenak. Top deh”, dan juga menurut Alfian Syaifur Rizal, “Bubur ayam yg buka sampe malem. Buburnya enak ditambah ayamnya banyak banget, ini sih lebih tepat kalo disebut ayam dibuburin hehe. Harga murah meriah”.

Bubur Ayam Pa’ Otong

Berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.451, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Dengan meraih rating 4,4 dan terdapat 579 ulasan di Google. Ulasan menurut Afrizal Gisda, “Kuliner malam Bandung, wajib coba, rasa nya khas, bubur dimasak dengan panas dari arang, dan hanya ditabur ayam dengan potongan besar dan cakue, tapi rasanya mantep tenan, bisa juga tambahan kulit ayam/ati ampela/telor puyuh”, dan juga menurut Agus Hartono, “Buat penggemar kuliner khususnya bubur, layak utk dicoba. Tampilan dan rasanya khas. Walau di dekat pasar tp tempatnya relatif nyaman, klo malam ada kesan sedikit vintage hahaha. Harga msh standar, sesuai dg ukuran suiran ayamnya. Hehe”.

Bubur Ayam Bejo

Berlokasi di Jl. Baranang Siang No.41, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Bubur ini terletak kurang lebih 1 km dari hotel murah Bandung Mypodroom. Dengan meraih rating 4,3 dan terdapat 463 ulasan di Google. Ulasan menurut Xanton Cruz, ”Bubur ayam yg enak bgt. pengunjung nya pun ramai terussss. harganya pas di kantong. tidak hanya bubur disana juga menyediakan menu baksoooo”, dan juga menurut Marietta Subekti, “Bubur terenak di Bandung. Buburnya gurih, isiannya mantap, sambelnya enaaaaak banget. Diaduk setelannya dong. Kesukaan kami sejak pindah ke bandung, buka 24 jam pula, cocok buat kalong”.

Bubur Ayam Bandung Pak Zaenal

Berlokasi di Jl. Ir. H.Djuanda No.244, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung. Dengan meraih rating 3,8 dan terdapat 405 ulasan di Google. Ulasan menurut Husni Pohan, “Bubur yang unik, kental, agak asin dan menggunakan kecap ikan, porsinya lumayan banyak, dan jangan kaget karena harganya cukup mahal. Berlokasi di sekitar Simpang Dago, dan sudah lebih dari 20 tahun eksis”, dan juga menurut Risma Dewi Dahlianti, “Baru kali ini makan bubur ayam enak banget. Tekstur bubur nya lembut banget kaya bubur tim.. Bikin kenyang bubur nya dan saya suka banget sm bubur Pak Zaenal ini. Buat kamu yang pengen nyobaim bubur cobain aja deh bubur Pak Zaenal”.

Bubur Ayam Serburame

Berlokasi di Jl. Cisitu Lama, Dago, Coblong, Kota Bandung. Dengan meraih rating 4,7 dan terdapat 288 ulasan di Google. Ulasan menurut Dinar Septian, “Enaaak banget untuk ukuran bubur ayam. Bubur ayam standartnya harga 12rb. Ada pilihan lain kalau mau tambahan pangsit, telor, ampela ati. Buburnya aja gurih banget !!!”, dan juga menurut Yudha Sakti Pratama, “Ini tempat makan bubur ayam paling oke selama sy mencoba makan bubur ayam, harganya kompetitif”.

Bubur Ayam Bandung Kang Dedi

Berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.71, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung. Dengan meraih rating 4,6 dan terdapat 159 ulasan di Google. Ulasan menurut Berhijab Merah, “Warung bubur kaki lima dengan toping melimpah malah kadang sampe dipisah antara bubur dan topingnya…bisa pesan tulang2an juga”, dan juga menurut Damar Sasongko, “Salah satu bubur ayam terenak yang pernah saya coba. Buburnya banyak, berbumbu, tapi sedikit encer. Toppingnya penuh. Ayam kampungnya gurih, sambalnya tepat melengkapi nikmatnya bubur ayam”.

Bubur Ayam Palaguna

Berlokasi di Jalan Dalem Kaum, Cikawao, Lengkong, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung. Tempat jualan Bubur ini tepat di sebrang Hotel kapsul Mypodroom. Dengan meraih rating 4,5 dan terdapat 32 ulasan di Google. Ulasan menurut Matilda Veranica, “Awalnya penasaran kenapa koq rame banget pembelinya?, akhirnya nyobain deh dan ternyataaa emang enak hihihi. Dan suka banget sama rasanya. dan juga menurut Ginanjar, “Buburnya yang nikmat ditambah toping ati ampela empuk, dan kerupuk emping yang akan menciptakan kenikmatan tiada tara bagi siapa saja yang mencicipinya”.